Find Me On . . .

Monday, 27 December 2010

Syuting Film Saling-Silang yang Menyita Waktuku

Posted By: Betacenturia - 23:17
Tugas Workshop Mavib yang satu ini cukup menyita waktu, pikiran dan tenaga. Andai saja kelompok gw dapet jatah bikin iklan aja, pasti ga bakal secape ini. Kelompok gw dapet jatah bikin film action. Waduh, mana kelompok gw mukanya ga ada yang sangar lagi. [Mukanya komedian semua]. 

Tapi yaudahlah gapapa, yaa mau gimana lagi, yg namanya tugas kuliah yaa harus dikerjain lah. Bertindak sebagai sutradara film sekaligus pemain [Sebenernya rada maksa nih, tapi gimana lagi, ga ada aktor yg mau disuruh main film action, pada mau yg cinta2an mulu x yaaa]. Gw mulai bergerak bersama kawan2 sekelompok mikirin ide film, sampai kelar buat rundownnya. Kenapa dikasih judul Saling-Silang? Gw juga ga tau dah kenapa itu juga seketemunya aja. Sekarang proses syutingnya udah 80% kelar, doakan semoga lancar yaa n ga banyak adegan yg FAIL :malu.


Ini foto pas abis syuting di Bandara Soekarno-Hatta
 Oh Ntar kl filmnya udah jadi gw upload ko, ntar mejeng di blog ini, ehehehee itu juga kalo ga malu2in hehehehe. Bersambuuung
TTD Gw

...

Nobar Final Leg ke 2. Kecewa.

Posted By: Betacenturia - 05:19
Sayangnya gara-gara Syuting Film Saling-Silang jadi ga bisa ikut nonton langsung di GBK deh, tapi gapapa lah, yang penting bisa nonton bareng di rumah Danu. Abis cape syuting langsung cabut buru-buru nguber nonton pertandingan Indonesia vs Malaysia. Nyampe langsung ada yg gotong tv, nyiapin kopi, snack dll dah. Kebetulan udah mulai tuh pertandingannya.

Garuda di dadaku

Semangat tuh, pas babak pertama, kita yang udah berjaket Timnas pastinya ngarep banget Indonesia bisa ngejar agregat, minimal menang selisih 4 gol gitu. Eh malah bungkem pas kebobolan. Udah mulai ga nafsu dah tuh nontonnya, emang sih kita bisa ngejar 2 gol. Tapi kan ga cukup buat menang :(.

Lumayan, drpd ga jd nonton

Yasudah lah apa boleh buat, moga taun2 ke depannya Indonesia kalo mau naturalisasi nyari bek dari Afrika aja tuh yg item-item gede-gede. Atau, satu tim masukin aja Okto sama temen2nya di kampung, mungkin larinya bisa kenceng2 semua. Hehehehe



Garuda tetep di dadaku.


TTD Gw

...

Sunday, 26 December 2010

Final Piala AFF Leg Pertama, Heboh Laser #malaysiacheatlaser

Posted By: Betacenturia - 10:41
Seru sih, tetep teriak-teriakan terus kedengeran dari rumah tetangga juga ngomentarin permainan timnas Indonesia yang sayangnya harus nyerah 3-0 dari Malaysia. Tapi bukan hasil pertandingan yang mau dibahas disini melainkan pertandingan tsb menghasilkan beberapa trending topic di situs Twitter dalam satu waktu. Tindakan kurang sportif dari suporter negara tetanggalah yang jadi obrolan hangat di beberapa jejaring sosial.
Sayang banget harus ada adegan laser sama petasan yang sampe meledak di lapangan. Semoga suporter timnas Indonesia bisa tetep menjaga sportifitasnya jelang leg ke-2 nanti.


TTD Gw

...

Berkunjung ke Mesjid Pintu Seribu [Baru ngeblog lagi]

Posted By: Betacenturia - 10:27
Assalamualaikum, alhamdulillah ngeblog lagi ehehehe. Kali ini mau bagi2 pengalaman aja deh pas tanggal 25 Desember kemaren gw sama temen2 kampus pergi ke Mesjid Pintu Seribu yang terletak di Bayur, Tangerang. Sebenernya sih temen2 gw yg mau buat feature tugas multimedia ngeliput mesjid tsb, gw sih ngikut nimbrung aja ngeramein. Berangkat jam 10 pagi (padahal janjiannya katanya jam 8 berangkat) biasalah.

Sampai di lokasi, cuaca sudah mulai mendung, rintik hujan juga sesekali turun. Namun proses syuting harus tetap berlangsung kan. Oleh pemandu kita diajak ikut masuk ke dalam ruangan [aduh lupa namanya] pokonya untuk sampau ke dalam ruangan tsb kita harus melewati lorong sempit, geap dan berliku yang bermakna untuk mencapai  tujuan hidup kita harus berusaha melewati rintangan yang ada terlebih dahulu. Saat kita sampai pada ruangan tsb yang ternyata ada lampunya [lega] kita langsung mendengarkan doa2 dan ikut berzikir[lampunya dimatiin lagi, bener2 gelap gulita, telapak tangan di depan mata aja ga keliatan]. 

Sampai pada wawancara "orang dalam" nya. Ia menjelaskan mulai dari sejarah, mitos yang beredar sampai arsitektur ruangan yang terdapat pada mesjid ini. Mitos yang beredar seperti mesjid ini dibangun dalam waktu semalam atau mesjid ini muncul dengan sendirinya dari dalam bumi itu tidak benar.
Nih liat hasil jepretan dulu aja yaaa.

Ini bangunan mesjidnya
Lorong yg sebenernya ramai dilewati warga sekitar
Pas syuting di dalem, sempet ditegur
Pengunjungnya rame bgt, dari luar kota jg banyak
Ini pintu menuju ruang yg gelap bgt[lupa namanya], didalamnya kita berdoa dan renungan
sebenernya gelap gulita , ini mah pake senter

narsis, belum ditemukan obatnya
[Apabila terdapat kesalahan dalam penulisan, saya memohon maaf yang sebesar-besarnya dan memohon saran dan masukan yang membangun dari para pembaca :) ]

TTD Gw

...

Tuesday, 9 November 2010

Memperingati Hari Pahlawan

Posted By: Betacenturia - 15:31
Hari ini, tepat tanggal 10 November, Bangsa Indonesia  memperingati Hari Pahlawan. Hari di mana pertempuran besar yang terjadi di Surabaya untuk mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Peristiwa 10 November 1945 ini akan selalu mengingatkan pada dua hal , pertama adalah semangat untuk tidak mau dijajah penjajah yang ingin kembali menjajah bangsa Indonesia walaupun harus mengorbankan jiwa dan raga nya. Kedua , Bung Tomo sebagai penggerak dan pemacu semangat rakyat Surabaya melalui pidato nya yang berkobar-kobar akan selalu kita ingat.

Peringatan hari Pahlawan ini seharusnya menjadi instrospeksi pada diri kita bahwa bangsa ini tidak mau pernah menyerah pada penjajah dalam bentuk apapun. Keteguhan hati dan jiwa rakyat Indonesia di Surabaya telah membuat inspirasi dan mengobarkan semangat kemerdekaan.Pada hari pahlawan kali ini , Pemerintah Republik Indonesia menganugrahkan Pahlawan Nasional bagi Bung Tomo. Bung Tomo mungkin tidak pernah memintah gelar tersebut tapi bagi bangsa Indonesia , ini adalah sebuah keharusan yaitu menghormati pahlawan nya. Selain bentuk penghormatan , yang lebih penting adalah meneruskan semangat anti terjajah bagi bangsa Indonesia karena kemerdekaan ini adalah untuk membuat bangsa Indonesia lebih baik .

Alhamdulillah, saat ini, Indonesia telah merdeka. Namun, tugas kita sebagai penerus perjuangan belum selesai dan masih berlanjut. Di antaranya dengan Mengembalikan Jati Diri Bangsa Indonesia. Berbagai macam lapisan masyarakat dan profesi bisa ikut andil. Misalnya saja seorang guru yang tiada lelah mengajarkan kepada kita ilmu yang bermanfaat, seorang penyapu jalanan yang bekerja sepenuh hati agar jalan-jalan besar bersih dan enak dipandang mata;. Semata-mata untuk turut serta berperan aktif dalam mengembalikan jati diri Bangsa Indonesia, baik di dalam maupun luar negeri. Selamat hari pahlawan. Mari kita tanamkan prinsip Kerja Keras Adalah Energi Kita untuk kemajuan bangsa dan negara! Serta selalu bertawakal terhadap Allah SWT. Amin..
TTD Gw

...

Like a G6 Kayanya jadi Musik Gw Minggu Ini

Posted By: Betacenturia - 07:04
Poppin bottles in the ice, like a blizzard
When we drink we do it right gettin slizzard
Sippin sizzurp in my ride, like Three 6
Now I’m feelin so fly like a G6 Like a G6, Like a G6
Now I’m feelin so fly like a G6

Haassh udah 3 hari nih lagu nyantool, ganggu banget di kuping. Yuppz, Far East Movement, entah nih grup berasal dari mana, yang jelas sih tampangnya Asia punya. Di lagu ini mereka kolaborasi dengan musisi elektro seperti Dev dan The Cataracs, awwww nampol deh perpaduan musik electro sama rapnya. Video clipnya juga keren banget, gw suka Dev di video ini keliatan tetep cantik. Model video clipnya juga bikin keringetan sih  Nih cek lagunya aja.....



TTD Gw

...

Sunday, 31 October 2010

Mas Comblang : Cemburu VS Posesif

Posted By: Betacenturia - 09:34
Lagi cemburu sama pacar? Yaa wajarlah apasih pacaran ga pake cemburu-cemburuan. Bahkan cemburu juga termasuk 9 Bahan Pokok dalam bercinta kata Thomas Djorghi di tembang hitsnya Sembako Cinta. Hheu!. Nah tapi ada lagi yang namanya Posesif yang amit-amit malesin banget.

Begini nih kalo udah posesif . . .
Eh, kapan dan gimana sih ngerasain cemburu tuh? Kl menurut gw sih yaa saat kita merasa ga nyaman dengan segala sesuatu atau seseorang di
kehidupan si pacar dimana kita ga terlibat disitu.

Mari kita bedakan ===> 

# Cemburu itu contohnya pas si pacar punya teman, hobi atau kegiatan baru yang dia ga ngasih tau kita bahkan pas kita udah nanyain soal itu. Pokonya tertutup banget deh, mencurigakan. Layak dong kalo cemburu, dia kan pacar kita. Kita?????

# Posesif itu contohnya selalu aja curigaan tiap kali si pacar ngelakuin sesuatu yg padahal dia ga macem-macem. Terus yang model Super Konyol [dan acap kali gw nemu aja orang-orang seperti ini damn =X nyata di depan muka gw

  • Pernah gw nelpon seorang cewe untuk konfirmasi keikutsertaannya dalam kepanitiaan seminar, lah pas telponnya diangkat suaranya ko mas2 cempreng. "Halo ini bukan Melati [nama disamarkan #halah] ini cowonya, lo siapa? mau apa?]. Anjriiiiit [dalam hati]. "Oh ini Rama, panitia seminar Apa Ini Apa Itu [#misal, seminar apa quis neh?!], mau konfirmasi aja soal keikutsertaan seminar di kampus, melatinya ada?" jawab gw yang udah mulai sebel. "Melatinya ga ada, ni gw cowonya [tadi udah bilang kaleeeee] hapenya lagi gw yang pegang, dia lagi ga boleh megang hape tar gw sampein aja tut tut tuuuuut" ditutupteleponnya. "Aseeeeeeemmmmmm, ga boleh megang hape??? Siapa elo? bapanya yang ngebeliin dia aja santay [lha?] !!!!! apa hak elo ngelarang-larang?!?!?!". Ada ya manusia kaya begitu, cewenya mau aja lagi. Kesiaaaaaaann
  • Satu lagi yang ga kalah seru, ga kalah populer dan ga kalah sadisnya #afgan. Modus yang satu ini menurut gw udah memenjarakan hak kebebasan di dunia maya yang seharusnya luas. Dua sejoli memadu kasih, dua-duanya temen kampus gw sih tapi cuma kenal cewenya aja, cowonya cuma kenal nama. Nah suatu hari ada pemusnahan teman secara masal tuh dari akun Facebook si cewe. Gw juga taunya dari anak-anak cowo yg pada nanya "Eh lo di-remove ga sama si Mawar [lagi-lagi disamarkan] kita pada diremove nih" kata seorang teman. "Lah ko bisa bareng begitu diremovenya?" [ga penting juga sih] tapi jadi gemes pas tau kalo yang ngeremove-in itu cowonya dan si cewenya bilang sendiri ke gw "Ka Rama maaf yaa facebooknya diremove, itu bukan aku tapi Kak Rian [disamarkan juga "Rian Jombang " tuuh #gasantai] yang ngeremove, maaf ya kak". 
Wah kalo pacaran udah kaya gitu caranya apa enaknya yaa. Udah kaya dipenjara, ga bebas berkomunikas sama dunia luas. Tapi  apa yaa yang bikin salah satu dari mereka bisa bertahan?
Nah bagi yang masih pada punya pacar nih [ketauan gw lg ga punya :cediii ] coba dari contoh diatas kalian masuk kategori Cemburu apa Posesif?

Yg ngerasa posesif lompat aja ke kali! ehehehe. 
For Bonus : 

...

Friday, 29 October 2010

Nasi Uduk Lanjut Bersepeda Malam

Posted By: Betacenturia - 11:20
Abis futsal sabtu sore di kampus seperti biasa balik langsung nyari makananan. Kita mangkal di deket Pom Bensin "Bonjour". Ngantri nasi uduk langganan. Satu porsi Rp 60000,- aja, tupingnye ada krupuk, telor bulet, bihun, kentang, orek tempe sama sambel. Samntaaaapvv!!!

Piringnya abis, ane ngantri dah
Laris Maniissss
Yu Ki Ta Ma Ka Ne

Perut msh penuh, cabut!!! Ini sih udah nyampe di Daan Mogot
Eh pas lagi makan tuh uduk nongol dah tuh anak2 fixie dengan sepedanya yang keren-keren [/*o*]\__ Ahhahaha langsung ngiler dehTTD Gw

...

Oh Masa-Masa Hijau di SMPN 1 Tangerang

Posted By: Betacenturia - 09:41
Waktu itu udah agak lama ga facebookan deh, tau-tau sekalinya buka facebook lagi, nyangkut notifikasi yang ternyata gw udah ditag di satu foto milik temen SMP gw. Pas dibuka jreng jreng jreeeeeng . . .


Hwaahahhahahaa foto pas bikin album perpisahan SMP!!! Masih pada unyunyuuuu , skarang mah tampangnya udah pada b*jad semua kali yaaa ehehehheee...

Nah berhubung tema yang dipilih kelas kita tuh tempoe doeloe gitu jadi kita setuju foto-foto di Rumah Pitung di Cikokol Tangerang. Gw masih inget banget tuh sore-sore pulang sekolah ngangkot rame-rame menuju Rumah Pitung. Ga lupa siap-siapin baju yang sekiranya bisa keliatan kaya orang dulu gitu deh. Liat aja tuh fotonya (/^-^)/.

Tapi sayang, Rumah Pitung sekarang udah ga ada lagi. Tergeser perkembangan kota metropolitan, sekarang bangunan tersebut udah menjelma jadi restoran siap saji ternama (/T-T)\



Btw, makasih yaa buat yang udah fotoin kita, juga buat Saiful hadi yang udah ngetag-in nih foto :)

TTD Gw

...

Dosen Meriang, Ga Jadi deh Jadi Penyiar

Posted By: Betacenturia - 04:16
Padahal udah faseh gitu latian baca berita. Udah dapet berita mantep tentang Playboy, udah apal kata-per-kata nya.

Bersiap ngampus (/^0^)/, bersepeda Bugel-Cikokol. Udh nyampe kampus mandi deh. Dah cakep, pake batik pula. Pas menuju kelas, eh dapet kabar dosennya lagi meriang. Aduh3x.. #fransoa

Tau gitu mah gw nitip absen aja dah.
TTD Gw

...

Thursday, 28 October 2010

Mencoba Mobile Blogging

Posted By: Betacenturia - 23:18
Baru tadi liat lagi berita soal mobile blogging, jadi pengen nyobain lagi deh. Dulu, masih dgn browser Opera mini di K510i gw pernah berhasil jalan ngeblog di wordpress.com. Tapi selama ini blm pernah pake blogger.com di opera mini, soalnya ga bs pake 'compose'.

Ok deh, kita liat aja gmn jadinya nih postingan.
TTD Gw

...

Tuesday, 19 October 2010

Kawasan Kuliner Laksa Tangerang

Posted By: Betacenturia - 05:08
Siang bolong yang panas, kuliah kosong semua. Anak-anak yang berjumlah 11 orang pun udah pada ga ada acara, mau pulang nyeget banget mataharinya, tapi mau tetep di kampus juga mau ngapain lagi. Perut juga udah mulai berontak. Beruntung punya temen yang ahli dalam bidang kuliner [bukan masak memasak, tapi makan-memakan]. Diboyonglah kita semua ke Kawasan Kuliner Laksa Tangerang di sekitar veteran sebrang pom bensin. 

Sampai di TKP, meja-mejanya masih kosong tuh, jadi kesebelasan kita masih bisa milih tempat duduk seenaknya. Ehehhe. Menunya apa? Yaaa namanya juga Kawasan Kuliner Laksa Tangerang, ya udah pasti laksa menu utamanya. Selain itu ada Otak-otak dan Es Cincau. Nih dia liputan Kulinernya : 

Ini Dia Tempatnya
Satu porsi laksa telor Rp 7000,-
Kalo otak-otak ini lupa deh harganya #$%^
Es Cincaunya Rp 3000,- saja. Eh udah mau abis niiih
Tempatnya lumayan luas laah, jadi enak kalo bawa masa
Masih laper tuuuuuh
Udah abis nih, tinggal kabur satu-persatu aja biar ga bayar. Ahahaaaaa
Ini dia nih MR.Kuliner yang tidak mau dipublish Identitasnya
Kali ini gw ga kebagian difoto nih haaaassssh. Ehehehe yaudah buat yang emang doyan laksa coba aja mampir OK

TTD Gw

...

Monday, 18 October 2010

Pijit-pijit Grateeeeeeezzzzz

Posted By: Betacenturia - 11:02
Masih nyambung dari postingan Fun Bike HUT PDAM dan Tangerang City, kali ini spesial foto-foto numpang nampang di stand produk balsem yang menyediakan jasa pijat gratis. Ahahaha cekdisot daaaaaah :

Danu
Detz
Aji
Ini mpok Ecy
Akmal Idung
Hwaaaa Idung fotoin gw gimana sih!!! jd ga kompak kan >P
Ahahahaa ga penting juga x yaaa, tp gapapa laaah... Kali aja ditawarin jadi bintang iklan balsem ehehehe......  #harapanjaya





TTD Gw


...

Copyright © 2013 See Rama™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.